Kabar Gembira di Tengah Corona


Halo Kawan Cergas semua, anak-anak, pelajar di seluruh Indonesia. Apa kabar? Semoga selalu sehat dan tetap semangat ya. Ingat untuk selalu menjaga kesehatan Kawan Cergas di masa darurat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ya. Caranya simpel, biasakan sering cuci tangan pakai sabun dengan cara yang benar dan tinggal di rumah saja. Selama masa “Belajar dari Rumah”, tentunya Kawan Cergas sudah mengikuti pembelajaran secara daring dari guru Kawan Cergas, bukan? Nah, buat kamu yang belum bisa mengikuti pembelajaran daring karena belum terjangkau akses internet, tidak usah berkecil hati. Ada kabar gembira untuk Kawan Cergas semua, pelajar Indonesia. Mulai hari Senin, tanggal 13 April 2020 ada program “Belajar dari Rumah” di TVRI, lho.



Apa sih program “Belajar dari Rumah” di TVRI?
Program “Belajar dari Rumah” di TVRI merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, sebagai upaya untuk membantu terselenggaranya pendidikan untuk semua kalangan masyarakat, di masa darurat pandemi Covid-19. Khususnya membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.

Siapa saja yang bisa mengikuti program “Belajar dari Rumah” di TVRI?
Program ini diperuntukkan bagi semua pelajar Indonesia, mulai dari jenjang PAUD sampai SMA/SMK. Program ini juga akan menyajikan tayangan edukatif Pengasuhan dan Pendidikan Anak untuk Orang tua dan Guru.

Apa manfaat dari program ini?
Program “Belajar dari Rumah” di TVRI diselenggarakan untuk semua pelajar mulai dari PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru dan orang tua. Melalui program ini siswa dapat tontonan yang bersifat informatif dan bisa terus aktif. Para orang tua juga tidak perlu bingung mencari kegiatan untuk anak sekaligus menambah ilmu dalam pengasuhan anak. Bagi para guru, program “Belajar dari Rumah” di TVRI ini akan sangat membantu dalam menyediakan PR yang menyenangkan dan ringan juga menambah wawasan. Bagi semua pemirsa, program ini akan dapat memperkenalkan budaya Indonesia serta menyaksikan film-film terbaik Indonesia.

Kapan saya bisa menonton program “Belajar dari Rumah” di TVRI?
Adapun jadwal program “Belajar dari Rumah” di TVRI dapat Kawan Cergas saksikan setiap hari Senin-Jumat. Mulai pukul 08.00 sampai 08.30 WIB untuk anak PAUD dan sederajat. Pukul 08.30 sampai 09.00 WIB untuk SD Kelas 1 sampai kelas 3 dan sederajat. Pukul 10.00  sampai 10.30 WIB untuk SD kelas 4 sampai kelas 6 dan sederajat. Untuk Kawan Cergas yang duduk di bangku SMP dan sederajat, bisa menyaksikan mulai pukul 10.30 sampai 11.00 WIB. Untuk para pelajar SMA/SMK bisa menyaksikan program ini mulai pukul 14.00 samai 14.30 WIB.

Wah, lengkap sekali bukan program “Belajar dari Rumah” di TVRI ini? Ya, memang sangat lengkap untuk semua jenjang, dan ternyata bukan itu saja lho Kawan Cergas, masih ada tayangan lainnya yang tidak kalah menarik. Untuk para orang tua dan guru serta semua kalangan dapat meyaksikan tayangan Pengasuhan dan Pendidikan Anak mulai pukul 14.30 sampai 15.00 WIB. Dan jangan lewatkan pula penayangan Film Indonesia terbaik pada pukul 19.00 sampai 23.30 WIB. Sebagai sahabat dalam berakhir pekan bersama keluarga tercinta, Kawan Cergas bisa menyaksikan Tayangan Kebudayaan dan Film Indonesia Terbaik setiap Sabtu dan Minggu, pada pukul 08.00 sampai 23.00 WIB. Jadi, tongkrongin terus TVRI ya, jangan sampai tayangannya ada yang terlewatkan.



Ada acara apa saja di hari Senin, 13 April 2020?
Adapun acara di hari pertama, Senin 13 April 2020, sahabat cergas dapat menyaksikan Jalan sesama pada pukul 08.00 sampai 08.30 WIB. Acara Sahabat Pelangi: Ayo Memancing akan tayang pada pukul 08.30 – 09.00 WIB. Acara Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Bilangan Akar dan Berpangkat dapat Kawan Cergas saksikan pada pukul 10.00 sampai 10.30 WIB. Acara Kebudayaan: Cagar Budaya Bawah Air di Karimunjawa dapat disaksikan pada pukul 10.30 sampai 11.00. Untuk Kawan Cergas yang duduk di bangku SMA/SMK dapat menyaksikan acara V I R U S yang dimulai pada pukul 14.00 sampai 14.30 WIB. Khusus untuk acara Keluarga Indonesia: Tahap Perkembangan Anak dapat Kawan Cergas saksikan pada pukul 14.30 sampai pukul 15.00 WIB. Sebagai penutup acara, saksikan penayangan Film Anak: Knight Kris mulai pukul 19.00 sampai 23.30 WIB, ya.



Nah, itulah tadi informasi tentang program “Belajar dari Rumah” di TVRI. Mulai Senin, 13 April 2020 ingt untuk siapkan alat tulis kamu untuk mencatat, ya. Jangan lupa, ajak Ayah, Ibu, dan Kakak Kawan Cergas semua untuk ikut membantu dan membimbing belajar kamu, ya.

Jadwal acara hari Selasa, 14 April 2020 sebagai berikut.

Jadwal acara hari Rabu, 15 April 2020


Sekian dulu info kali ini. Semoga bermanfaat.

Salam Cergas.
Ni Putu Trisna Sulistyan, S.Pd.SD


Sumber informasi dan foto: @kemdikbud.ri

Komentar

Posting Komentar