Berbagi Lewat telegram, Dari Guru Pembelajar Sampai Guru Dahsyat

Dengan adanya teknologi, tidak ada lagi batasan ruang dan waktu untuk dapat berbagi. Berbagi dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, dan dengan aplikasi apa saja. Seperti saat saya berbagi di dua grup telegram besar yakni Grup Guru Pembelajar dan Grup Guru Dahsyat Nusantara.

Berbagi di telegram yang pertama saya lakukan adalah berbagi di grup Guru Pembelajar. Awalnya saya menghubungi sahabat saya, Ibu Rita Asminarseh. Beliau adalah admin grup Guru Pembelajar. Saya menghubungi beliau dan menawarkan kolaborasi untuk berbagi tentang Rumah Belajar. Bu Rita pun mengizinkan saya untuk berbagi di grup Guru Pembelajar. Ibu Rita merupakan Sahabat Rumah Belajar tahun 2019, beliau menjadi moderator dalam acara ini. Acara ini berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2020 pukul 19.00 sampai 20.00 WIB. Pada kesempatan ini, saya berbagi tentang bagaimana mendidik anak mampu belajar mandiri dengan menggunakan Rumah Belajar. Peserta sangat antusias mengikuti seminar online lewat aplikasi telegram ini.



Pada kesempatan yang lain, saya menghubungi sahabat dari Majalengka, Jawa Barat, yang merupakan CEO Grup Guru Dahsyat Nusantara (GGDN), Bapak Tata Subrata. Dalam hal ini saya kembali menawarkan kolaborasi untuk mengadakan sosialisasi Rumah Belajar. Beliau mengizinkan dan mengaturkan jadwal untuk seminar di hari Ahad, 18 Oktober 2020, pukul 14.00 sampai 15.00WIB. Pada seminar online via aplikasi telegram kali ini, saya berbagi tentang RPP inovatif terintegrasi Rumah Belajar. Bertindak sebagai moderator adalah sahabat saya dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Ibu Fatmayanti. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan banyak meinta saya untuk mengisi seminar kembali di lain waktu.



Terima kasih kepada semua sahabat di GGDN telah mendukung saya dalam kegiatan ini. Semoga apa yang saya bagikan tentang Rumah Belajar ini dapat bermanfaat.


Temukan Rumah Belajar di PlayStore atau melalui https://belajar.kemdikbud.go.id

jangan lupa ikuti akun media sosial Rumah Belajar pada

Instagram: @belajar.kemdikbud

YouTube: Rumah Belajar Kemdikbud

Facebook: Rumah Belajar Kemdikbud


Saran, Masukan, kritikan yang bersifat membangun sangat dinantikan, silakan isikan di kolom komentar. Terima kasih.


Komentar