Membuat Video Daftar Riwayat Hidup

Pernahkah sahabat diminta untuk menyertakan sebuah daftar riwayat hidup atau CV, misalnya pada saat hendak melamar pekerjaan atau lainnya? Mungkin ada di antara kita yang masih bingung, apa itu daftar riwayat hidup?


Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae  atau yang sering disingkat CV adalah dokumen terperinci yang memberikan gambaran mengenai pengalaman profesional dan kualifikasi akademik yang kita miliki.


Tahukah sahabat bahwa daftar riwayat hidup tidak harus berupa dokumen. Daftar riwayat hidup dapat dibuat dalam format yang lebih kreatif misalnya dalam bentuk infografis ataupun video. Hal ini tentunya disesuaikan dengan format yang diminta oleh lembaga tempat sahabat melamar pekerjaan atau untuk promosi lainnya, ya.


Jika sahabat ingin berkreasi dalam membuat daftar riwayat hidup dalam bentuk video, ada banyak jenis video yang dapat dibuat dengan berbagai aplikasi. Salah satunya dengan menggunakan Explaindio Video Creator. Menggunakan aplikasi ini, sahabat dapat mengkreasi video daftar riwayat hidup menjadi menarik, ringkas, jelas, mengandung unsur animasi, namun tetap simple dan mudah untuk dipahami. Pembuatan video CV dengan aplikasi ini juga relatif cepat, jadi cocok dan solutif banget nih buat sahabat yang memerlukan video daftar riwayat hidup dalam waktu singkat.


Berikut adalah contoh Video Daftar Riwayat Hidup yang penulis buat untuk mememuhi tugas pra pembelajaran dalam Diklat Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level 4.



Temukan informasi selengkapnya melalui https://belajar.kemdikbud.go.id

Ikuti pada

Instagram: @belajar.kemdikbud

YouTube: Rumah Belajar Kemdikbud

Facebook: Rumah Belajar Kemdikbud


Saran, masukan, dan kritikan yang bersifat membangun dapat isikan di kolom komentar. Terima kasih.


Komentar