Parade Nusantara SRB 2020, Bersinar: Berbagi Inovasi pembelajaran

Berbagi tanpa sekat ruang dan waktu. Sekarang saatnya berkolaborasi dengan lebih banyak lagi Sahabat Rumah Belajar (SRB) se-Nusantara. Sangat beruntung karena saya dipinang oleh rekan-rekan SRB Lampung Ibu Deka Andriani dan SRB Daerah Istimewa Yogyakarta Ibu Indriati, untuk turut bergabung dengan SRB lainnya dari penjuru Nusantara. By the way, dipinang kok keroyokan? Hehe... jangan baper. Tidak apa-apa lah ya, kalau dipinang untuk berbagi manfaat tentang Rumah Belajar, kan baik tuh rame-rame. Jadi tambah semangat untuk berbagi. Makanya, saya sama sekali tidak melewatkan tawaran ini. langsung cus gabung dan ambil bagian meski di tengah himpitan jadwal berbagi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Tidak apa-apa, di sinilah letak peran kita sebagai manager (kayak artis aja) yang baik atas jadwal kerja kita sendiri. Sambil latihan kerja cekatan (hehe).


Sosialisasi Rumah Belajar kali ini  bertajuk Parade Nusantara SRB 2020, Bersinar: Berbagi Inovasi Pembelajaran. Pada acara sosialisasi Rumah Belajar ini ada kolaborasi hits para SRB dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku, Sumatera Barat, Jambi, Aceh, Jawa Tengah, Lampung, D.I. Yogyakarta, Papua Barat, Bengkulu, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Bali. Acara ini dimeriahkan juga oleh Duta Rumah Belajar ter hits. Ada Bang Deny DRB Terbaik 2018, Mr Jarnawi DRB Terbaik 2019, Bu Iriany DRB Cerdas dari Maluku Utara dan Cak Rachmad DRB Paling Jago soal Media Pembelajaran Interaktifnya.

Bersinar

Berbagi Inovasi Pembelajaran


Pada acara yang dibagi menjadi beberapa bagian itu, saya memperoleh kesempatan berkolaborasi di bagian 1. Yakni bersama SRB Jambi, Mery Farida; SRB Papua Barat Diah Savitri; SRB Lampung, Deka Andriani; SRB Lampung, Evi Apriyanti; SRB Sumatera Selatan Intan Widora; SRB DIY, Indriati; SRB DIY, Qibtiyah Mukti; dan SRB Bali, Ni Putu Trisna Sulistyan. Sebagai bintang tamu adalah Bapak Rachmat DRB Jawa Timur.

Berbagi Inovasi Pembelajaran Bersama Cak Rachmat


RPP Inovatif dengan Rumah Belajar



Acara Bersinar: Berbagi Inovasi Pembelajaan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Oktober 2020, pukul 18.30 sampai 20.30 WIB. Materi yang disampaikan beraneka ragam, namun semua tentang Rumah Belajar tentunya. Mulai dari pengenalan fitur-fitur rumah belajar, berbagai pembelajaran inovatif memanfaatkan Rumah Belajar, membuat media pembelajaran interaktif dengan powerpoint, penggunaan lab maya, dan saya sendiri membagikan tentang penyusunan RPP inovatif terinegrasi Rumah Belajar.

RPP Rumah Belajar


Temukan Rumah Belajar di PlayStore atau melalui https://belajar.kemdikbud.go.id

jangan lupa ikuti akun media sosial Rumah Belajar pada

Instagram: @belajar.kemdikbud

YouTube: Rumah Belajar Kemdikbud

Facebook: Rumah Belajar Kemdikbud


Saran, Masukan, kritikan yang bersifat membangun sangat dinantikan, silakan isikan di kolom komentar. Terima kasih.

Komentar